Mengetahui Berbagai Jenis Batu Alam Untuk Dinding Terbaik

October 19, 2017BlogLeave a reply

Jenis batu alam untuk dinding – Berbagai pilihan serta corak batu alam tentunya sudah sangat beragam saat ini. Bahkan, ada beberapa jenis batu alam yang memang menjadi pilihan utama untuk dinding. Untuk itu di bawah ini ada beberapa jenis batu alam yang dapat menjadi alternatif dalam membuat dinding menjadi lebih indah. Berikut paparannya untuk anda.

1. Batu Palimanan

Batu palimanan memiliki tekstur berserat dan memiliki warna yang cerah. Sehingga batu ini sudah sangat terkenal pada penjualan baik dari dalam maupun luar negeri. Batu palimanan menjadi pilihan sebagai jenis batu alam untuk dinding baik itu eksterior maupun interior pada bangunan. Bukan hanya itu saja, batu palimanan sangatlah terjangkau untuk anda miliki dengan beragam corak seperti : batu palimanan RTA, palimanan RTM, palimanan polished, dan palimanan honed.

2. Batu Andesit

Saat ini, batu andesit sendiri masih mendominasi dinding suatu bangunan. Siapa yang tidak mengenal batu yang satu ini. Memiliki tekstur yang padat, keras dan tahan terhadap jamur, lumut, dan cuaca membuat batu ini memiliki keunggulannya tersendiri. Bahkan bukan cocok untuk dinding saja, batu andesit juga dapat diaplikasikan di lantai garasi, kamar mandi, maupun pada carpot. Motif dan corak yang dimiliki oleh batu andesit sangatlah banyak, mulai dari model bakar, model alur, model random bahkan memiliki variasi finishing mulai dari jenis polished, honed, dan flammed.

3. Batu Paras Jogja

Batu yang satu ini adalah jenis batuan kapur yang lunak seperti batu palimanan. Pada dasarnya batu paras jogja terdapat 2 corak warna, yakni batu paras jogja krem dan batu paras jogja putih. Batu paras jogja putih mempunyai harga batu alam sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan batu paras jogja krem. Sebenarnya batu ini cocok untuk diaplikasikan pada dinding interior, dikarenakan batu paras jogja mudah terserang jamur atau lumut dan lebih lunak. Tetapi juga dapat dipasang pada eksterior asalkan melakukan perawatan maksimal. Caranya adalah melakukan pengcoatingan minimal 8 bulan hingga 1 tahun sekali.

4. Batu Candi

Batu yang memiliki tekstur yang gelap kehitaman ini telah banyak dipakai mulai dari jaman dahulu. Saat itu, penggunaan batu candi adalah untuk membuat stupa dan candi. Saat ini, penggunaan batu candi juga banyak dipakai sebagai eksterior dan juga interior rumah. Bahkan dapat juga dipakai dalam membuat kolam minimalis atau kolam hias. Selain itu, batu candi memiliki harga yang terjangkau serta relatif murah. Dengan begitu dapat menjadi pilihan anda yang sangat ingin mengaplikasikan batu sandi pada rumah anda dengan kualitas istimewa.

5. Batu Susun Sirih

Batu yang satu ini adalah batu alam dengan hasil bentukan ukuran kecil yang memanjang. Ukuran batu susun sirih biasanya adalah 3 x 30 cm, 3 x 40 cm, dan lainnya.

6. Batu Templek

Batu templek memiliki jenis yang sangat beragam, mulai dari batu templek garut, templek Purwakarta, templek salagedang, dan lain-lain. Batu templek terbagi menjadi 2 jenis, yakni batu templek yang telah berbentuk dengan ukuran persegi serta batu templek berjenis acak. Ini semua tergantung akan minat dari para konsumen. Tetapi harga untuk batu templek berjenis acak mempunyai harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan batu templek yang berjenis ukuran.

Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat untuk anda. Demikianlah pembahasan mengenai jenis batu alam untuk dinding.

About author:

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome